Home » » Garam Berlebih Pada Tubuh Ganggu Kesehatan

Garam Berlebih Pada Tubuh Ganggu Kesehatan

Hati-hati jika kamu terlalu berlebihan mengkonsumsi garam. Pasalnya, peredaran garam dalam tubuh secara berlebihan dapat mengganggu kesehatan. Berikut ini gangguan kesehatan yang disebabkan karena kelebihan garam dalam tubuh.

Meningkatnya Tekanan Darah
Asupan garam berlebih akan meningkatkan jumlah natrium dalam darah. Ketidakseimbangan ini membuat ginjal sulit untuk membuang kelebihan air pada tubuh. Tekanan pada pembuluh darah dan kelebihan air di dalam tubuh dapat meningkatkan tekanan darah. Tekanan darah dapat menyebabkan penyakit jantung dan gagal ginjal atau otak jika tidak dikontrol. 

Haus
Ketika terlalu banyak garam dalam tubuh, tubuh membutuhkan air untuk mencairkan kandungan garam dalam darah. Umumnya, sel-sel tubuh melepaskan simpanan air untuk mengencerkan garam dari darah. Sel-sel membutuhkan air untuk berfungsi dan ini menyebabkan kita merasa lebih haus setelah makan garam. Namun, jika garam konsumsi garam dapat diimbangi dengan banyak minum air putih, mungkin akan seimbang. Untuk itu jangan segan-segan untuk banyak meminum air putih ya.

Kembung
Kurangnya air dalam tubuh karena garam yang berlebihan menyebabkan kembung. Ketika Anda menghadapi seseorang yang pingsan, berilah minum banyak air.

Rasa Panas Saat Buang Air Kecil
Ginjal membantu mengencerkan garam dengan memperlambat produksi urin dan konservasi air. kamu mungkin akan merasakan sedikit merasakan sensasi seperti rasa terbakar setelah buang air kecil. Hal ini terutama karena kelangkaan air yang menyebabkan pembakaran pada saat buang air kecil.

Nah jika kamu mulai merasakan tanda-tanda seperti yang telah dipaparkan, mungkin sebaiknya kamu mengurangi asupan garam dan segera melakukan tes darah untuk mendapatkan diagnosa yang lebih meyakinkan. Dianjurkan juga untuk meminum banyak air putih sehari-hari dan kurangilah makan makanan olahan yang asin. Sebaliknya cintailah sayuran segar dan buah-buahan.

Sumber Okezone               

Edited By Bangharri



Maybe You Like To Share This Article..


Saved under :
Avatar

by Ciprut-Ciprut

Just sharing my knowledge. Berbagi pengetahuan adalah amal. Sebagaimana kata pepatah, sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi orang lain dan sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang bermanfaat.

0 Comments
Tweets
Fb Comments

No comments:

Leave a Reply