Home » » Motor Roda Satu Dari Ryno Motorcycle

Motor Roda Satu Dari Ryno Motorcycle

Ryno Motorcycle merupakan salah satu pelopor motor beroda satu di dunia. Ryno diproduseni oleh perusahaan motor asal Portland, Oregon, Amerika Serikat. Adalah Chris Hoffman pencetus ide rancangan sepeda motor beroda satu ini. 

Menurutnya ide awal pembuatan one wheel motor cycle ini berasal dari video game yang direquest dari putrinya. Dia mengatakan, putrinya membuat sebuah sketsa motor beroda satu dan menunjukkan padanya. "Bisakah ayah membuatkan motor seperti ini," ungkap Hoffman menirukan putrinya.

Saat itu Hoffman mulai membuat rancangan sepeda motor beroda satu dengan mencari-cari sumber di internet. Dengan kecepatan maksimum mencapai 30 mil per jam dengan jarak tempuh 40 mil, one wheel merupakan alat transportasi yang mumpuni untuk digunakan di areal perkotaan khususnya untuk jarak dekat. 

Chris Hoffman
Selain bisa dilipat dan praktis, one wheel baik digunakan diantara pejalan kaki. One wheel motorcycle didesain menggunakan micro controller dan sangat ramah lingkungan karena berbahan bakar listrik (baterai lithium-iron-phosphate). Proses pengisian bahan bakar cukup mudah karena bisa menggunakan colokan listrik rumahan dan hanya membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk mengisi penuh baterai. Ryno motorcycle mimiliki berat 57 kg.

Rencananya motor roda satu ini mulai dipasarkan awal 2013 mendatang dengan harga bandrol kisaran 40 juta rupiah.


Maybe You Like To Share This Article..


Saved under :
Avatar

by Ciprut-Ciprut

Just sharing my knowledge. Berbagi pengetahuan adalah amal. Sebagaimana kata pepatah, sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi orang lain dan sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang bermanfaat.

0 Comments
Tweets
Fb Comments

No comments:

Leave a Reply