Home » » Tips Mudah Mempercepat Kinerja Windows 7

Tips Mudah Mempercepat Kinerja Windows 7



Kinerja Windows yang semakin melambat akibat banyaknya program yang terinstall akan sangat merepotkan. Apalagi saat kita membuka sebuah aplikasi yang terbilang ringan saja sampai harus menunggu waktu loading yang cukup lama.


Jangan khawatir, hal tersebut dapat diatasi dengan beberapa langkah mudah salah satunya adalah seperti cara dibawah ini. Berikut ini merupakan tips untuk mempercepat kinerja Windows anda tanpa bantuan software. Tips ini direcomendasikan bagi pengguna Windows 7 agar memiliki kinerja yang lebih stabil dan responsif.

Oke langsung saja ini dia langkahnya:

Pertama-tama,  Klik Start lalu ketik "cmd" (tanpa tanda kutip) maka akan terlihat icon command prompt.

Klik kanan pada ikon command prompt lalu pilih Run As Administrator.

Setelah itu, ketik atau copy pastekan perintah berikut fsutil behavior query memoryusage 

Jika sudah mendapatkan tampilan seperti ini, silahkan close jendela command prompt dan restart computer. Oke itu saja Tips mudah untuk mempercepat kinerja Windows 7. Jika merasa belum maksimal Anda boleh menggunakan software bantuan seperti Tune Up Utility atau Auslogics Boostspeed.

Catatan: Pemberlakuan query tersebut memberikan nilai pada cpu terhadap permintaan memoryusage, sehingga penggunaan memory di windows 7 akan menjadi 2x lebih cepat dan responsive. Dan perlu diingat, sebaiknya menjalankan perintah ini dengan memperhatikan bahwa RAM setidaknya 2 GB. Lebih besar akan lebih baik.


Maybe You Like To Share This Article..


Saved under :
Avatar

by Ciprut-Ciprut

Just sharing my knowledge. Berbagi pengetahuan adalah amal. Sebagaimana kata pepatah, sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi orang lain dan sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang bermanfaat.

0 Comments
Tweets
Fb Comments

No comments:

Leave a Reply